Rajya Sabha Member Sushil Kumar Modi Wants Taxation of Online Gaming in India

Berbicara di Dewan Negara India, Rajya Sabha, anggota parlemen dan pemimpin BJP Sushil Kumar Modi meminta pemerintah untuk membuat kerangka peraturan untuk game online. Anggota Rajya Sabha telah mengangkat masalah ini karena pertumbuhan situs game online di negara ini.

Seorang anggota BJP di Rajya Sabha, Sushil Kumar Modi, telah meminta pemerintah untuk mengatur dan mengenakan pajak pada game online. Menurutnya, popularitas game online meningkat pesat selama pandemi, dan telah terjadi peningkatan jumlah kasino dan situs perjudian online.

Di India, perjudian dianggap sebagai subjek negara bagian yang berarti setiap negara bagian di India dapat memiliki undang-undang sendiri tentang perjudian. Baru-baru ini, Karnataka telah melarang perjudian online dan aktivitas terkait di dalam yurisdiksinya. Beberapa negara bagian lain juga telah melarang perjudian online karena membatasi ancaman perjudian di negara bagian mereka.

“Game online telah berubah menjadi kecanduan besar. Sektor game online mirip dengan industri kripto. Jadi, pemerintah harus mengenakan pajak yang seragam pada game online. Pemerintah harus membuat kerangka kerja yang komprehensif untuk regulasi game online,” kata anggota Rajya Sabha Sushil Kumar Modi.

Dia mengangkat masalah perjudian dengan mengatakan bahwa game online adalah masalah yang sangat memprihatinkan. Dia mengatakan banyak anak muda yang menjadi mangsanya, dan karenanya pemerintah pusat harus mengatur perjudian di seluruh negeri. Saat ini, lebih dari 43 crore orang India terlibat dalam game online. Menurut penelitian dan laporan, diharapkan jumlah ini akan meningkat menjadi 65,7 crore pada tahun 2025. Selanjutnya, pendapatan saat ini dari game online adalah Rs 13.600 crore yang ditetapkan menjadi Rs 29.000 pada tahun 2025.

Ketua Rajya Sabha Venkaiah Naidu mendukung tuntutan Sushi Kumar Modi. Venkaiah Naidu meminta Ashwini Vaishnav (Menteri Komunikasi, Elektronika, dan Teknologi Informasi) untuk berbicara dengan Menteri Hukum dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Selain India, banyak negara lain seperti China juga bermasalah dengan kegemaran anak-anak dalam bermain game online.

Author: Billy Cook